welcome

this is about my life, my friend, and all about what I think maybe its you :D keep enjoy!

Sabtu, 01 Oktober 2011

halooo dunia baru :D

udah ckup ya posting blog tentang galau-galau haha SAY NO TO GALAU!! HIDUP MAHASISWA!!!

oke sekarang gue mulai dengan topik yg baru tentang dunia baru gue. dunia baru yg hrs bisa ngebuat "sesuatu" di masa depan gue nanti, sekarang gue udh jadi salah mahasiswa di "kampus perjuangan politeknik negeri jakarta"
haha dengan prodi penerbitan/jurnalistik. akhirnya dr beberapa kesedihan, penyesalan dan segala macemnya gue ditakdirkan jd mahasiswa politeknik. mungkin banyak yg ngga tau PNJ itu apa gue bakal jelasin dlu sebelum gue cerita.

berdirinya Politeknik Negeri Jakarta, sejarahnya bermula dari fakultas non gelar teknologi Universitas Indonesia (FNGT-UI), yang kemudian menjadi Politeknik Universitas Indonesia.
Politeknik Universitas Indonesia didirikan 20 September 1982, sejak 25 Agustus 1988 menjadi mandiri dengan nama Politeknik Negei Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 207/O/1988.

dan akhir-akhir ini ada kabar berita PNJ akan bergabung kembali dengan UI, ya pastinya gue jg kurang tau bener atau ngga tp jujur artikelnya ada yg bkin gue kesel dan ada jg yg nyenengin. klo ada yg mau baca artikelnya silahkan klik:
tapi jadi atau ngga nya nanti mereka bergabung semoga aja itu keputusan terbaik ya :D

yap dr penjelasan dia atas udh jelas gue kuliah d3 bukan s1, gue sempet diremehin oleh beberapa org dengan lulusan d3. ada yg blg "yah d3 tanggung amat" "d3 mau jd apa sekarang?" "klo gue sih ngga minat d3" yaaa gue jg sempet berfikiran gtu sih  justru sekarang buat gue salah besar buat orang-orang yg pnya pikiran seperti itu. malahan industri membutuhkan orang-orang yg terampil atau org yg siap kerja. dijaman skrg ini emg banyak yg mencari lulusan s1 tp justru d3 jg ngga kalah ko malah d3 yg jauh lebih bnyk melakukan praktek atau latihan-latihan saat kuliah.
klo masalah gelar itu bisa kita dapetin stelah lulus dr d3 dan melanjutkan ke jenjang berikutnya, lebih bangga lg loh klo setelah lulus d3 kita kerja dan melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan uang sendiri. tp yg penting skrg bagaimana kita mencari pengalaman-pengalaman dan membiasakan diri dlm dunia kerja nanti :D jd mau d3 atau s1 itu tergantung pribadi masing-masing aja :)

dan dunia gue yg baru ini emg keras bgt, disana semester 1 dan 2 klo ada nilai kurang dr batas itu di DO, klo semester 3 dst itu sistemnya cuti jd ngulang tahun bsk dan ngga bsa ngambil semester cepet beda sm sks yg tdnya 4thn bsa jd 3,5thn dan bisa ngulang klo mata kuliah nya ada yg kurang. dunia kuliah emg berat mau ngga mau menuntut kita buat serius belajar, banyak jg yg bilang klo kuliah itu individual bgt tp untungnya anak kelasan gue bisa diajak belajar bareng. alhamdulillah yah.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar