welcome

this is about my life, my friend, and all about what I think maybe its you :D keep enjoy!

Senin, 31 Desember 2012

happy new year eve

oke suara berisik petasan sama terompet ganggu tidur cantik gue di malem tahun baru ini. selamat buat kalian yang merayakan tahun baru yaaaaa. selamat buat kalian yang masih menjomblo. jangan sedih ya mblo..

wah ngga kerasa tahun 2012 sebentar lagi berakhir. ciye tahun baruuuuuu ciyeeeeeeeeee..... gimana resolusi ditahun 2012? sudah terlaksana kah? kalau udah lanjutin yuk bikin resolusi di 2013. by the way, buat gue sendiri ngga ada yg terlaksana, kenapa gtu? karena emg gue ngga punya resolusi apapa. hidup gue berasa ngga punya tujuan. ngga jelas arahnya bagai butiran debu. alah! yang jelas resolusi gue setiap tahun harus jadi lebih baik lagi.. ngga muluk ko itu aja..

tapi Alhamdulillah yah di tahun ini gue udah menghasilkan 3 buku, hebat kan gue? hebat dong! Radityadika aja kalah sama gue. dia butuh waktu bertahun-tahun buat nulis satu buku tapi gue setahun menghasilkan 3 buku, lalayeye~

ini dia buku pertama gue yang cukup gagal, buku ini isinya tentang autobiografi. ya isinya tentang gue dan keluarga gue dari kakek nenek. bahasanya kaku, ngga menarik. liat aja covernya begitu dan emang harus begitu. ngga ngerti lagi sama buku gue yang ini,  cover bukunya ada percakapan gue sama nyokap gue. agak berat rasanya pas bikin cover.. berat banget.. gue frustasi... gue galau 3 hari... gue nangis tiap hari.. dan dari pada gue harus ngulang lebih baik gue turutin mau dosen gue yang "super" ajaib itu. ya begini lah hasilnya.. buku ini sekarang gue umpetin, sebisa mungkin ngga ada yg boleh baca..

buku macem apa ini!!!!
oke dibuku kedua ini ngalamin perkembangan yang cukup pesat. lebih baik kan? haha iya lah bikinnya kelompok. siapa dulu dong ketuanyaaaaaaaaa? *ehem* *bangga dikit* pembuatan buku ini cukup bikin gue stress akibat ulahnya tementemen. gue ditunjuk jadi ketua getoooo deeeeeeeeh. kampret emang mereka. bahagia ngebales kejailan gue dikelas.  puas kalian? hidup gue yg tadinya bahagia jd mahasiswa selow menjadi ngga selow, gue harus memikirkan nasib tugas ini. mikirin jadwal, mantau deadline, perkembangan naskah. yaaaa... tugas gue cuma mantau mereka. bukan kah begitu jadi ketua? hahahaha tai lu Ga!! selama ngerjain tugas ini juga gue jadi dilatih buat sabar ngadepin sikap temen gue yg diluar maupun didalem kelompok. gue jadi tau mereka lebih jauh. ya tugas emang bikin kita tau sekitar kita.. tapi makasih teman-teman alhamdulillah sukses buku kedua kita. makasih juga yg udah nunjuk gue jadi ketua KALIAN LUARRRR BIASAAAA *gaya ariel*

ya setelah mengalami evolusi, inilah buku kedua bersama 4org tmn gue
NAH.. buku ketiga ini adalah buku terkampret! perjuangan banget bikinnya. ini adalah tugas fotografi emang yang benerbener nguji kesabaran. mulai dari kritikan dosen dengan hasil foto gue yg selalu dilecehin, software yang hampir bikin buku ini gagal cetak, dan orang-orang dipercetakan yang kampret. pokoknya semua kampret! hahaha. ternyata selama pembuatan tugas ini banyak hikmah yang diambil. ya, salah satunya ada yg bilang "terimakasih Tuhan karena fotografi aku tau sifat temanku" semakin lama emang makin terlihat sifat-sifat mereka dan gue setuju banget sama perkataan temen gue ini. akibat tugas ini banyak masalah yang kian muncul dikelas PB 3B, hampir ditiap kelompok ada. bahkan dalam kelompok gue sekalipun.

gue ngga mau menyalahkan siapa-siapa, gue jg ngga mau ngerasa diri gue paling bener. karena gue pun belom bener, gue masih belajar, belajar buat ngatur ego gue. setidaknya buat masalah tugas. emang berat buat tugas ini, karena butuh modal banyak mulai dari kamera dan objek foto, tetapi yang paling penting adalah kekompakan kelompok.

kebetulan kelompok gue ngambil tema es krim yg udah jelas ngga "murah" karena ngga cukup satu jenis es krim doang. nah, dikelompok gue ada 2 orang yg punya kamera salah satunya gue dan 2 orang lagi ngga punya. pasti ngerasa ngga enak lah ya bagi mereka yang ngga punya kamera. tapi kan ada tugas lain yang bisa mereka kerjain selain foto, yakan? kita bagi-bagi tugas setelah semua foto dapet. gue tugasnya ngelayout isi buku, vania bikin isi dan cover, windari bikin presentasi, dan satu orang lagi ngurusin percetakan. simple kan? semua adil kan? kerja kan? oke semua berkontribusi dikelompok.

seminggu ini gue adalah orang yang paling ribet, gue akuin itu. tapi maksud gue baik, gue cuma takut tugas ini ngga kelar. gue bbm vania buat ngirimin foto-foto yg ada di kameranya, gue suruh bikin isinya cepetcepet dan kirimin ke gue. "pan cek email" "meg cek email" "isinya udah kelar pan?" "belom meg, sabar ya" "buruan ya pan biar cepet kelar" "ngga ada email pan, kirim lagi" intinya gue ribet, gue bawel karena gue ngga akan tenang sebelum tugas gue kelar. oke, setelah data semua gue susun, sekitar 80% selesai. tinggal finishing aja. gue ajak kelompok buat ngumpul. kosan pania jd tempat kita berlabuh menyelesaikan tugas.

jam 11 gue sampe dikosan pania, tololnya gue ngga bawa casan. oke gue pasrah saudarasaudara. ngga mungkin gue balik lg dari depok ke jakarta. gue bukan wonder woman. gue hanya wanita perkasa yg kuliah bolak balik jakarta depok naik motor. nyampe dikosan gue langsung nyalain laptop. sampe akhirnya batre tinggal stengah. abis itu gue ngelanjutin dilaptop pania. tapi ternyata dia ngga punya indesign dan untungnya gue punya yg portable cs 5.

satu persatu tementemen gue dateng, tugas pun belum kelar. jam menunjukkan pukul 18.00. ujan pun turun kita menunda sebentar untuk kepercetakan sambil melanjutkan tugas.

disaat kita lagi serius menyelesaikan tugas. ada seekor kutu yg entah dateng dari mana bilang "tugasnya udah kelar belom sih gue mau balik nih".
(hening) gue dan pania cuma lirik dan senyum sinis
siapa sih yg ngundang KUTU ini woy? rasanya pengen gue pites, hhh~ (dalem hati)
tapi ngga ada yang jawab satupun pertanyaan siKUTU itu.

setelah semua selesai kelompok gue beserta siKUTU kupret itu ke percetakan. niatnya sih nyetak ke hvs dulu buat liat hasilnya ada yg kurang apa ngga. oke disinilah mulai masalahnya. AHA! software indesign di percetakan cs 4. laptop si pania pun ngga ada adobe acrobatnya dan akhirnya kita ngga bisa convert ke pdf. pupus sudah harapan nyetak malem ini. kita cuma bisa tarik nafas buang tarik nafas buang. temen gue pun emosinya memuncak ketika salah seorang mbakmbak percetakan bilang "mau nyetak 45 halaman baru dateng sekarang". dia cerita sama gue, untuk gue ngga denger. 

jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. oke saudarahsaudarah kita pulang. semua memberi semangat ke vania karena nasib kita ada ditangan dia. semua data ada di laptopnya dan finally.. gue pasrah, gue melambai dari kejauhan. selamat berjuang kawan, hati-hati, kita akan meridukanmu! oke gue lebay.

ternyata keepasrahan gue hanya sebentar fuhh... akhirnya gue khawatir, gue harus mikirin gimana nasib kelanjutan tugas, gue takut temen ngga bisa nyelesain masalah kampret ini. lalu... gue suruh pania ngirimin datadatanya. gue berniat ngerjain ulang. gue mulai pusing... gue diem didepan laptop, gue hening, gue acak-acak rambut. OKE GUE STRESS, GUE MAU JALAN-JALAN. mikirin tugas ternyata ngga nyelesain masalah gue. 

setelah seminggu gue berkutat didepan laptop, hari itu gue memutuskan buat ngumpul sama tementemen SMA yg alayalay itu. Riri, Dian,Lisa. gue nagih janji temen gue yg mau neraktir gue ngupi, siketua teater ui ciyeciyeeeeeeeh. uhuy! gue seneng dapet gratisan lalayeye~

makasih riri atas traktirannya sukses ya buat jodohnya.... ups, teaternya hehe. sukses juga buat gue, semoga setelah ngumpul ada kabar baik :")

tapi perkiraan gue salah, ngga ada kabar baik. gue terpaksa mikirin lagi tugas lebih dari gue mikirin pacar gue! sadar woy Ga! lo itu jomblo. oke gue ngaku gue jomblo.

kekhawatiran gue pun selesai setelah keesokan harinya dikabarin klo laptop pania udah bisa bikin file pdf. gue sujud syukur, gue tumpengan, gue terjun dari gedung tgp. OKE LAGILAGI LO LEBAY GA! 

besoknya adalah detikdetik terakhir dari tugas ini, setelah ini gue bebas. gue ngajak semuanya buat kedepok dan nyetak buku. ada satu orang wanita yang ngga bisa dateng. ternyata dia lagi HAVE FUN di makasar. bahagia diatas penderitaan gue dan yg lain. ya wanita itu yg dapet tugas ngurusin percetakan dan dia TIDAK BERTANGGUNG JAWAB dengan tugasnya itu saudarasaudara sekalian se-Tanah Air..

okelah intinya tugas fotografi ini gue tau sifat asli temen-temen gue
cukup sekian ceritanya sebelum gue semakin membara.

happy new year 2013~
salam chibichibi :D

aha! buku ketiga turun cetak hari ini..